Pan & Replace #1



Kalian pernah nggak punya satu produk yang udah hit pan atau mulai keliatan mau habis, terus kalian terpikir untuk beli back up atau mungkin cari alternatif lainnya? Aku sering banget kayah begini nih. So.. I decided to make a post series about that, tentang produk makeup/skin care yang mau habis, tapi aku udah beli penggantinya duluan, dan aku bakal bahas juga secara keseluruhan perbandingan dari produk-produk tersebut. Let's start the pilot now, shall we?.


The hit pan : Mineral Botanica Original Loose Powder Foundation. (IDR 67,000)
This was my every day go to base. No fuss, just buff, and done (read more details here or here). Sejak mulai kesulitan untuk keluarin bedaknya dari filter, aku jadi curiga apakah dia sudah menjelang ajalnya?. Nggak nyangka kalo udah mau habis, karena kalo di liat dari luar kesannya masih banyak. Sekarang sih udah habis total. 


The replace : Max Factor Creme Puff Pressed Powder. (IDR 85,000)
Max Factor punya beberapa jenis pressed powder, tapi yang Creme Puff ini paling menarik buat aku. Mbak BA-nya bilang kalo dia ini loose powder yang di pressed. Jujur dari dulu aku nggak terlalu suka pake compact powder, karena pengalaman sejak SMA, compact powder selalu terasa berat di muka dan bikin aku jerawatan. Makanya aku lebih suka pake loose powder. Berhubung bedak compact yang ku punya nggak ada yang cocok, plus bedak MiCa aku udah mau habis, akhirnya aku pilih ini. Aku juga beli foundation-nya mumpung lagi promo Buy 1 Get 1. 



Result :
Keduanya terasa ringan di kulit. Finishing di awal sama-sama matte, tapi seiring waktu bakal berubah jadi glowy gitu tanpa bikin kulit aku keliatan berminyak (di aplikasiin pakai Guardian Powder Brush). Mereka juga sama-sama tahan lama, walaupun cuma dipake sendirian, atau dengan pelembab/primer sebelumnya. So... I don't regret replacing MiCa with Max Factor. Apalagi yang Max Factor lebih travel friendly, and I wear it almost every day now it already hit pan! (pikir-pikir mau beli bedak apalagi kalo ini habis).

Perbedaan menonjol lainnya dari Max Factor Creme Puff Pressed Powder dibandingkan sama MiCa Original Loose Powder Foundation adalah.. wanginya!. Bedak Max Factor ini wanginya kayak bedak jaman dulu, wangi flowery gitu, lebih kenceng dari wangi bedak Marck's. Jadi buat yang mau coba bedak Max Factor tapi agak sensitif sama wangi-wangian, kalian tes aja dulu di counter untuk mastiin kalian bisa tolerir sama wanginya. Kalo yang MiCa sih nggak ada wewangian sama sekali.



Jadi gimana menurut kalian? Do you like this "Pan & Replace" seri? Apa kalian tertarik untuk coba salah satu produk yang aku udah bahas di post ini? Lemme know what you think in the comment section! Semoga postingan ini bermanfaat.. Sampe ketemu di postingan selanjutnya :)

Comments

Popular posts from this blog

Budget Friendly Make Up Brush Set

REVIEW : Mineral Botanica Loose Powder Foundation & Face Mist