REVIEW: ELF Contour Palette


Assalamu'alaikum! Haaai jumpa lagi setelah 2 mingguan menghilang, but this time I have a good reason other than lazy, or procrastinating. Starting from this September I have been teaching english for kids! Makanya belakangan ini males banget buka laptop, apalagi buat bikin draft blog post. Tapi sekarang aku udah mulai ngumpulin serpihan-serpihan niat untuk kembali aktif nge-blog kok... #thistimeimgonnamakeit #iswear



Setelah setahun lamanya menunda, galau mau beli contour palette dari brand yang mana, akhirnya ku putuskan untuk beli ELF Contour Palette (as told in my last Black Haul post here). Sebelum punya contour palette, aku biasanya pakai eyebrow powder yang ada di ELF Eyebrow Kit atau eyeshadow yang ada di Revlon Wet/Dry Shadow (Fleshtone) karena warnanya sama-sama coklat cool tone gitu, jadi bisa untuk contour pipi sama hidung juga. Lalu bagaimana dengan ELF Contour Palette ini? Kita langsung review aja yuk!.


PACKAGING : 
ELF's sleek black packaging will always be my favorite. Kokoh dan nggak ada kesan murah sama sekali. And I love the fact that there is a big mirror in it!. Oiya, kalo kalian tau ELF Blush Palette, pekejingnya masih sama, sistem pop-upnya juga sama. Jadi kalo kalian punya contour dan blush palette, bisa di costumize sendiri sesuai kebutuhan kalian. Cuma aku sendiri masih belom berani coba keluarin single powder nya. Karena agak susah, dan aku takut powder nya malah jadi hancur kalo dipaksain. Bisa nangis darah aku kalo sampe kejadian hehe.



TEXTURE :
Teksture dari contour powder yang ada di ELF Contour Palette ini halus, gampang di blend (blendable), dan tentunya ada coverage nya ya karena sifatnya kan untuk membentuk wajah kita. Kalo nggak ada coverage kayak translucent powder, gagal dong contouring nya. Coverage ini berperan penting banget untuk contour palette ini, terutama untuk si yellow powder!. Yellow powder ini bagus banget loh untuk nge-set undereye concealer, while also brightens up your undereyes. It's not too powdery with a little fall out, but that's okay for me.


ELF Contour Palette swatches with no primer/base under

PIGMENTATION :
This contour palette has 4 different shades that includes 1 shimmery highlight, 1 matte highlight, 1 matte bronzer, and 1 cool toned contour shade. Menurutku pigmentasinya oke. Not sheer, but not too pigmented either. Pilihan warnanya memang lebih cocok untuk warna kulit fair, atau light to medium. Sayangnya contour palette ini cuma ada satu pilihan aja, nggak ada yang versi dark nya. Jadi untuk teman-teman yang warna kulitnya medium to dark, sawo matang, atau kalo kata mbak @trinzi di ig #kulitpesonakayubakar, this contour palette might not be the best match for your skin tone, khususnya warna bronzer dan contour nya yang mungkin kurang nampol kalo dipakai untuk bronzing dan contouring warna kulit yang lebih gelap. 


Aku suka warna shimmery highlight nya yang nggak terlalu putih, nggak terlalu emas juga, dan shimmer nya itu nggak lebay. It's not the "bam-bam" kind of highlight that can be seen from heaven, it's more subtle and natural looking, which I love. Seperti yang udah aku sebutin di atas juga, yellow powder nya oke banget buat setting under eye concealer. While both the bronzer and the contour shade is just perfect for my skin tone. Bronzer shade is warm enough tanpa bikin muka aku terkesan orange, dan contour shade is cool enough without making it seem too muddy.


Top - bottom : ELF Contour Palette (contour shade), Revlon Wet/Dry Fleshtone Shadow, ELF Eyebrow Kit (Dark) Powder

OVERALL :
Saya suka saya suka! Kualitasnya oke, sesuai sama ekspektasi dan apa yang beauty blogger/vlogger lain bilang, tanpa bikin diriku dan dompetku menangis. I wish I would've picked it up sooner.. tapi sebenarnya kalo nggak butuh-butuh banget, contouring pakai eyeshadow atau eyebrow powder juga rapopo. Trust me, people won't be able to tell, especially the boys. Untuk kalian yang penasaran banget pengen punya contour palette kayak aku tanpa bikin kantong jebol, aku rekomendasi deh ELF Contour Palette ini, di jamin muka jadi keliatan lebih tirus! haha.


So... I hope you enjoyed reading this review as much as I enjoyed writing it, and find it helpful as well!. Kalo kalian punya contour palette atau bedak/eyeshadow andalan yang bisa di pakai untuk bronzing/contouring, boleh dong bagi-bagi info di komen. Sampai ketemu di post selanjutnya :)

Comments

  1. Pengen coba ini tapi yaa baca review yg warna kulitmya hampir sam seperti aku, warnanya gak gitu keliatan iiih cakep padahal packaging nya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget yah ELF ngga bikin versi darknya, semoga aja nanti ada, soalnya aku juga pasti beli untuk adek ku :D

      Delete
  2. Play Blackjack in Las Vegas | Dr.MCD
    Play 여주 출장안마 Blackjack 남원 출장샵 in Las Vegas, Las Vegas. Get your lucky ticket 전라남도 출장마사지 to this crazy place. 포항 출장안마 The tables are very high at MGM Grand Casino 거제 출장샵 in Las Vegas, Nevada.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW: ELF Contouring Blush & Bronzing Powder (St. Lucia)

Lipstik Matte Lokal #2 (Beware, It's A Long Post)