Just Miss Pencil Lipsticks, Are They Worth To Try?



Kalo kalian suka main-main ke Stroberi di mall mungkin kalian udah pernah liat lipstik ini. Dilihat dari packaging beserta kondisi sekitarnya yang dipenuhi dengan kosmetik-kosmetik ala-ala lain pasti kalian ragu buat belinya. Itu juga yang gue alamin sebelumnya. But... Everything changed when the fire nation attack. Nggak deeeh... semuanya berubah begitu gue ngeliat banyak Indonesian Beauty Blogger yang beramai-ramai review lipstik ini. Banyak yang bilang bagus banget, murah banget, pilihan warnanya banyak, dan lain-lain. Sebagai pecinta lipstik gue penasaran dong, nggak sabar pengen cepet-cepet ke Stroberi, dan sampe disana gue bingung harus beli yang mana.





Berdasarkan pengalaman gue dengan lipstik selama ini, dimana warnanya nggak pernah muncul true to the bullet di bibir gue yang pucat, gue jadi mikir-mikir dalam pemilihan warnanya, mana nggak ada tester, pencahayaan di Stroberi sendiri pun nggak membantu, nanya pendapat staff Stoberinya juga nggak begitu yakin. Kadang kan pandangan orang beda-beda apalagi kalo soal warna. Lipstik Just Miss ini juga terdiri dari beberapa macam, ada yang bentuknya pensil, ada yang twist up pencil, dan ada juga yang kayak lipstik standar cuma ukurannya lebih mungil aja. Kata mbak yang di Stroberi sih kalo yang twist up itu finish-nya glossy, kalo yang pensil sama yang bentuknya lipstik biasa hasilnya matte, and I chose the matte ones, obviously. Gue beli langsung empat sekaligus karena apa? KARENA MURAAAAH! Cuma IDR 13,000 satunya. It is basically less than a dollar, yes I know, why the dollar rate is crazy high right now and it goes up everyday!



To fulfil my promise, I didn't get any nude shades. Gue pilih J15-28-37-40 karena mereka tidak tampak seperti warna lipstik yang sudah gue punya di rumah, dan Alhamdulillah nggak ada yang sama. Berikut adalah penjelasan warnanya secara lebih detil:
J-15 : warna merah bata, ya kalo di luar sih biasanya di deskripsikan sebagai terracotta. Pigmentasinya cukup bagus untuk nutupin warna asli bibir gue yang pucat dan nggak rata, tapi nggak terlalu opaque walaupun sudah di oles berulang kali.
J-28 : pink with blue undertone yang terlihat lebih pucat di bibir gue di bandingkan swatchnya, I never had any lipstick with blue undertone before and it just look weird on me since I haven't get used to it and have no idea what to pair it with?. Teksturnya juga nggak rata, bukan karena bibir gue kering dan belum exfoliate juga sih, tapi di oles di tangan pun dia susah ratanya, tetap patchy and slightly crumbly too.
J-37 : dark bloody red, merah darah. Kalo pake ini berasa kayak vampir aja gitu haha. Pigmentasi yang bentuk pensil ini lebih bagus daripada yang lipstik kecil.
J-40 : bright pink with warm undertone, masih sodaraan sama LA Girl yang Bazaar kalo menurut gue, cuma J40 ini lebih gelap. Pigmentasinya sejenis sama J37.

Lipstik-lipstik Just Miss ini teksurnya creamy, tapi yang lipstik kecil agak seret dan dari lip swatch nya juga keliatan kalo pigmentasinya nggak sebagus yang pensil. Hasil akhirnya nggak dead matte ya, tapi buat gue nggak masalah karena masih bisa di akalin pake bedak transparan. Lipstik-lipstik ini juga tergolong bikin bibir kering, pokoknya kalo mau pake lipstik ini wajib scrub bibir dan pake lip balm dulu, kalo nggak ya pasti seret banget aplikasi lipstiknya dan udah pasti susah ratanya kayak penampakan J-28 diatas. Minusnya dari lipstik ini adalah ada bau kimia sedikit, tapi kelamaan juga bakal hilang. Nggak waterproof dan smudgeproof, walaupun masih lumayan tahan lama kalo di bawa makan dan minum nggak akan langsung hilang, tapi dia nggak meninggalkan stain. Yang bikin gue males sama yang pensil adalah males nyerutnya, kalo diserut pun lipstiknya kebanyakan nempel di serutan dan gue males bersihinnya. Sedangkan yang lipstik kecil kadang suka macet-macet buat muterinnya, malah yang J15 tau-tau bagian bawahnya ternyata udah patah.


Menurut gue sih lipstik Just Miss ini nggak ada ruginya buat di coba, apalagi buat pemula kayak gue yang iseng-iseng pengen eksperimen sama lipstik warna-warni tapi nggak mau ambil resiko beli lipstik yang rada mahal dikit yang belum tentu cocok warna sama formulanya. Ditambah lagi kadaluarsanya lipstik ini masih lama banget, tahun 2019! Jadi nggak perlu buru-buru dihabisin hehe. Oh iya, buat yang khawatir sama keamanan lipstik ini, Just Miss udah ada nomor BPOM nya kok, jadi udah terjamin bebas dari bahan-bahan kimia yang berbahaya buat kesehatan kita. Duh buset ini postingan udah panjang aja, kok kayaknya gue susah banget ya bikin postingan pendek? haha (^_^"). Jadi apakah kalian penasaran buat nyoba lipstik Just Miss ini juga? Atau kalian udah ngeborong lebih banyak dari gue? Kasih tau di komen ya favorit kalian nomor berapa aja, biar nanti gue nggak bingung kalo mau beli lagi hehe. Terimakasih sudah mampir :)

Comments

  1. Replies
    1. yes, and they have a great colour range! thanks for stopping by :)

      Delete
  2. Aku pernah denger merek ini tapi biasanya yang aku baca itu pensil alisnya, baru tau kalau ada lipstiknya, warnanya juga cakep banget lho *___* gak nyangka ih bagus juga ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang denger-denger pensil alisnya bagus juga loh mbak.. iya kaaan nggak nyangka haha warnanya bagus-bagus mbak, dijamin kalap kalo beli lipstik ini mah saking murahnya haha

      Delete
  3. Replies
    1. makasih sudah mampir, sip aku follow balik ya :)

      Delete
    2. Tlong sharing donk..lipstik just miss yg warna bibir tuh nomer brpa sih..?..
      Aku punya tp udah abis..mlh smpe aku congkel pke tangn klo mu pke..no.nya dah gk kliatan d lipstiknya..??dan aku jg gk hapal..ksih tau donk...ky.a,sih j-15,tp gk yakin jugaa..

      Delete
    3. warna bibir kamu aslinya gimana? pink atau pucet kayak aku? aku waktu itu punya yang J-39 itu pink nya bagus, natural bgt. kalo J-15 menurutku cenderung lebih orange atau merah bata sih, jadi ngga kayak warna bibir

      Delete
    4. Mba punya rekomendasi warna lippencilnya justmist wt yg bibir gelap gak? makasih...

      Delete
    5. hai tya, maaf ya aku telat balesnya.. aku sendiri nggak hapal nomor2 berapa aja. karna jujur warna yang keliatan dari luar sama setelah di swatch bisa beda sama ekspektasi..

      tapi kalo bibir kamu agak gelap aku saranin pilih warnanya yang agak gelap juga, yg agak kecoklatan, kayak merah kecoklatan (kayak J15/J37), kalo mau yang warnanya natural J39 bagus juga, hindarin warna yang cenderung terang (kayak J28) karna kemungkinan di bibir kamu jatohnya jadi ngejreng banget.. semoga membantu yaa. makasih udah mampir :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Budget Friendly Make Up Brush Set

Eyeshadow Lokal Kualitas Interlokal?