Bedak Untuk Kulit Berminyak


Selain lipstik, barang lainnya yang bikin gue nggak tahan buat beli yang baru terus walaupun yang ada di rumah belum habis-habis adalah bedak. Kenapa? Soalnya kulit gue ini kombinasi, T-zone cenderung berminyak, tapi daerah pipi cenderung kering. Sebenarnya dari SMP sampe awal kuliah gue jarang banget bedakan, kalopun bedakan cuma pake bedak bayi. Karena gue udah hopeless sama bedak merk manapun yang ujung-ujungnya tetep bikin kulit gue berminyak dan kucel, ditambah kondisi muka gue yang amat sangat nggak bersahabat, dengan jerawat dimana-mana, gue takut kalo kebanyakan eksperimen yang ada jerawat gue malah makin parah. Baru dua tahun belakangan ini aja muka gue rada mendingan, dan mulai lah gue berani icip-icip pake bedak ini itu.



Gue nggak tau pasti entah muka gue yang udah nggak rewel lagi, jadi pake apa aja cocok, atau emang produknya yang bener-bener bagus. Tapi muka gue tetep berminyak, apalagi kalo udah panas-panasan, seharian mondar-mandir kampus, nah makanya gue mau berbagi tentang bedak-bedak yang mengisi hidup gue sehari-hari...


Marcks Loose Powder - Rose (IDR 10,000)
Inilah bedak andalan cewek-cewek Indonesia dari Sabang sampe Merauke, dari generasi ke generasi. Nenek gue dari dulu udah pake bedak ini, jadi kalo gue cium wangi bedak ini, ya keinget sama nenek gue. Alhamdulillah setelah bertahun-tahun pake bedak bayi dan pindah kesini, cocok-cocok aja, ringan, nggak berkesan cakey, wangi, warnanya juga cenderung transparan, dan nggak bikin jerawatan!. Liat aja deh, di ingredients-nya ada salicylic acid alias asam salisil yang ampuh buat membasmi jerawat. Bedak ini lumayan staying power-nya, kalo lagi anteng-anteng aja sih pasti muka tetep keliatan cakep, tapi kalo udah kepanasan ya wajar lah ya kalo jadi berminyak, tapi nggak bikin keliatan kusam. Bedak ini cuma tinggal sedikit doang di gue, bukan karena gue sering pake, tapi karena lebih banyak tumpahnya ketimbang dipakenya! Bete-nya tuh disini, si bedak ini emang dikasih batas plastik gitu, nah batasnya itu kudu di angkat buat bisa ambil bedaknya, terutama waktu baru dibuka pas masih penuh-penuhnya. Kalo nggak hati-hati buka nya, pasti tumpah. Gue berharap banget sih suatu saat nanti bakal keluar versi compact-nya dari bedak ini. Amin.


Revlon Touch and Glow Loose Powder - Cream Beige (IDR 33,000)
Bedak ini sebenernya dibeli dadakan, karena besoknya mau ada kondangan tapi nyokap pas lagi nggak bawa satupun peralatan dandannya ke kontrakan gue dan adek gue. Langsung lah kita ke mall terdekat yang ada konter make up nya, dan bedak ini jadi pilihan kita karena murah!. Tapi ternyata murahnya itu nggak sia-sia, soalnya bedak ini emang bikin muka keliatan lebih halus, kalo glow nya sih baru keliatan seiring berjalannya waktu, jadi kalo keringetan si bedak ini menyerap ke dalam kulit dan bikin kulit keliatan kinclong kayak artis-artis korea gitu deh. Bedak ini juga nggak bikin muka gue keliatan kucel walaupun minyak mulai bermunculan ataupun berjerawat, dan ada wangi-wangi bedak jaman dulunya juga sedikit, tapi lama-lama juga ilang kok.




Red-A Translucent Powder (IDR 20,000)
Gue beli bedak ini karena udah bosen sama dua bedak yang di atas, pengen punya compact powder buat dibawa ke kampus atau jalan, dan pengen banget punya bedak translucent karena gue rasa sunscreen atau bb cream cenderung bikin muka gue keliatan lebih terang, jadi kalo pake bedak yang berwarna lebih terang, muka gue keliatan jadi putih banget. Pas liat bedak ini judulnya Translucent, girang lah gue, murah pula!. Packagingnya unyu juga, pink-pink gitu, terus di dalamnya ternyata warna-warni, kalo kalian tau bedak Guerlain, ya mirip-mirip gitu deh. Bedak ini bener-bener translucent, walaupun pas di swatch keliatannya putih, kalo udah di blend dia bakal ngikutin warna kulit kita. Nggak bikin kulit gue berminyak dan berjerawat juga. Tapi setelah gue pake baru lah gue sadar ternyata bedak ini ada shimmer-nya. Sebenarnya nggak masalah sih, cuma kadang kalo udah kena matahari rada malu juga kalo keliatan sparkling-sparkling kayak Edward Cullen heheheh.


Maybelline All-in-One Compact Powder - Natural (IDR 42,000)
Bedak ini gue nggak beli sama sekali, gue dikasih, GRATISSS!. Gue punya sepupu yang kerja di L'oreal, nah kalo lebaran dia bagi-bagi THR-nya kalo nggak bedak, lipstik, atau produk-produk L'oreal lainnya. Sayangnya gue belum pernah kebagian lipstik (TT___TT). Jujur gue rada pesimis sama bedak ini, karena waktu SMP-SMA pernah nyoba bedak Maybelline yang semuanya berembel-embel oil free dan won't clogged pores, tapi tetep aja muka gue berminyak dan berjerawat. Tapi karena gue udah dapet ni bedak, kalo nggak dipake kan mubazir, eh ternyata gue cocok pake ini! Efeknya mirip-mirip kayak Revlon Touch and Glow, cuma ini versi compact-nya aja. Pokoknya bedak ini bikin muka keliatan muluuuuss, apalagi kalo pake nya dengan cara di buff pake flat top kabuki brush. Bedak ini yang belakangan sering gue pake, karena compact terus pas banget lagi warnanya cocok buat gue jadi nggak keliatan terlalu putih, atau terlalu gelap di kulit gue, daaan nggak bikin muka gue keliatan kucel, bahkan setelah keringetan pun yang ada muka gue keliatan makin oke.


Nah itu dia bedak-bedak yang selama ini gue pake untuk muka gue yang cenderung berminyak ini. Di antara semuanya sih, yang paling gue rekomendasiin adalah bedak Marcks, karena dia paling nggak beresiko, nggak ada ingredients yang aneh-aneh, udah pasti cocok untuk kalian yang berjerawat juga, dan jelas ramah di kantong kalian juga. Asal kalian hati-hati makenya, nggak seleboran kayak gue, bedak ini kayaknya bisa awet banget deh setahun juga, bahkan lebih!. Tapi kalo kalian udah punya bedak andalan kalian sendiri, boleh dong di share juga disini :) See ya in my next post!




Comments

  1. Where can I get the Marcks powder?! Sounds so good since it has Salicylic Acid in it :D I have tried the Maybelline's one, but doesn't really like it..It's good by it's own, but it can get cakey to wear on top of a foundation..

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's weird, it never look cakey on me. If you're visiting indonesia, Marcks powder can be found in every mini markets (indomaret/alfamart) and supermarkets. Make sure you get one or two :)

      Delete
  2. pengen yg maybeline deh kayak nya .. ada yg refill ya katanya..
    tpi lgi masa pemulihan jerawatn ni..kira kira aman nggk ya ?

    Legging Wudhu Pelangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba.. Kalo untuk pemulihan jerawat sih aku saranin pake bedak marcks aja, karna itu ada salicylic acid nya, jadi bisa untuk mencegah jerawat juga. Memang sih kalo bedak marcks nggak ada coverage nya, tapi menurut ku lebih aman untuk kulit yg lagi sensitif kayak mba

      Soalnya pengalaman waktu kulit ku lagi sensitif dan jerawatan dulu, pake maybelline juga kurang cocok.. :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Budget Friendly Make Up Brush Set

REVIEW : Mineral Botanica Loose Powder Foundation & Face Mist