Lipstik Matte Lokal Favorit



Sebagai pengumpul lipstik, gue sih lebih suka warna natural alias nude yang aman-aman aja mau dipake kemana juga. Gue pikir gue udah punya cukup banyak lipstik nude dan nggak bermaksud untuk nambah koleksi lagi. Tapi... namanya juga godaan. Maksudnya cuma beli stick foundation buat shading, eh malah jadi nengok-nengok lipstik juga. Dan karena penasaran sama merk Mirabella yang udah banyak di ulas sama blogger-blogger lainnya, udah gitu kesannya merk ini juga susah ditemuinnya, jadi lah gue beli ini lipstik walaupun asal comot karena nggak ada sampelnya.




Percaya kan kalo jodoh pasti bertemu? Nah, gue rasa gue emang sudah berjodoh sama lipstik ini. Produk-produk Mirabella ini sebenarnya nggak di simpan di display, tapi ngumpet di laci bawah display nya. Gue juga nggak ngerti kenapa, terus gimana ceritanya itu barang bakal di beli kalo nggak di pajang? dan nggak tau kenapa pas BA-nya lagi nulisin bon pembelian gue sambil nanya, "beli ini aja teh, nggak mau nyoba lipstiknya?", gue malah nanyain lipstik matte, padahal pas lagi nengok-nengok counter yang di sebelahnya tiap di tawarin lipstik, gue bisa bilang ke mbak nya kalo lipstik gue udah banyak. Dan dia pun menunjukkan harta karunnya (maaf kalo terkesan lebay, tapi emang gue demen banget sama lipstik ini).

Pilihan warnanya nggak terlalu banyak, sekilas gue liat juga warnanya masih aman, nggak ada yang heboh-heboh banget. Dari awal liat nomor 3 dari kardusnya aja gue udah naksir, trus BA-nya bilang "tapi yang matte nggak ada sampelnya teh, kalo mau liat buka aja nggak apa-apa kok", dan pas di buka makin mantep deh gue buat beli lipstik ini, walaupun agak bingung mau ambil nomor 2 atau 4 yang nggak terlalu beda jauh warnanya. Tapi setelah gue bujukin si mbak nya buat swatch sedikiiiit aja yang nomor 3 ini, dan alhamdulillah di bolehin, akhirnya gue beli juga deh lipstiknya. Sesampainya di rumah...


kiri - kanan = Mirabella Fruity Colorfix Lipstick 03, Revlon Matte Lipstick Mauve it Over, Revlon Superlustruous Creme Lipstick Fleshtone


.. langsung di cobain doong! swatch-nya sengaja gue bandingin sama lipstik lain buat perbandingan aja sekalian buat dokumentasi gue juga supaya besok-besok nggak beli lipstik yang warnanya sama. Bisa dilihat kalo lipstik Mirabella Fruity Colorfix 03 ini warnanya adalah pink agak kecoklatan kayak warna andalannya Kylie Jenner, di gue sih jatohnya nggak mirip sama salah satu warna lip liner yang suka dia pake, tapi warna lipstik ini udah paling pas buat gue, dan emang warna lipstik kayak begini yang gue cari. Berikut adalah janji manis yang tertulis di bungkus lipstik ini :

  1. Dengan aroma buah segar, memberikan sensasi rasa buah saat memakainya.
  2. Tidak meninggalkan bekas.
  3. Tidak menempel pada gigi, gelas, dan si Dia.
  4. Tahan lama dengan hasil tidak mengkilap.
  5. Formula yang nyaman dan ringan di bibir.
  6. Warna tidak memudar dan lipstik tetap rapi.

Gue belum sempet cobain lipstik ini kemana-mana sih, baru di rumah aja, tapi setelah gue pake makan dan minum, warnanya emang tetep cantik, dan transfernya ke gelas cuma sedikit aja. Hasil akhirnya matte, tapi waktu dipakein ke bibir teksturnya creamy, mirip sama teksturnya Wet n' Wild Megalast Lipstick (gue lupa swatch yang Bare it All juga untuk di bandingin, mohon maaf), dan dalam hitungan menit dia bakal set jadi matte, tapi nggak bikin bibir terasa kering. Sesuai dengan judulnya yang fruity, lipstik ini ada wangi buah-buahan, wanginya mengingatkan gue sama permen jajanan waktu masih TK/SD, tapi gue lupa permen apa (kalo ada yang tau, plis komen, gue penasaran).


atas - bawah = no flash, with flash

See? nggak mirip sama warna ala-ala Kylie Jenner kan? warnanya keliatan natural banget di gue, yah sejenis MLBB (My Lips But Better) shade lah. Menurut gue warnanya agak mirip sama NYX Soft Matte Lip Cream yang Stockholm. Gue juga belum pernah nyobain sih, cuma sering liat swatch-nya aja, dan setau gue warna-warna itu sering sold out, udah gitu SMLC kan lumayan mahal harganya. Sedangkan lipstik ini harganya masih terjangkau, yaitu Rp 47,500, bikin Mirabella Fruity Colorfix Lipstick ini bisa di jadiin alternatif juga.

Selain dari keberadaannya yang agak susah ditemukan, gue nggak ada keluhan sama sekali soal lipstik ini. Saran gue sih, kalo kalian liat counter Sari Ayu coba tanya ke BA-nya aja, ada produk Mirabella atau nggak. Karena Mirabella sama Sari Ayu ini sama-sama punya Martha Tilaar. Packaging-nya juga bagus, masih tipe bullet kayak lipstik pada umumnya cuma lebih ramping, jadi nggak terlalu makan tempat di tas, di tambah lagi warnanya juga ungu metalik yang nggak biasa, bikin lipstik ini keliatan lebih mencolok daripada yang lainnya. 

Gue bener-bener rekomendasiin lipstik ini terutama buat kalian yang suka lipstik matte. Gue juga masih penasaran sama warna yang lainnya, adek gue pun nanyain stok nya masih banyak apa nggak karena dia mau cari warna lain yang cocok untuk dia juga (yang ini keliatan pucat buat dia). Dan satu lagi, ini produk lokal loh, rasanya seneeeng banget kalo nemu produk lokal dengan harga murah yang kualitasnya bagus, jadi bener-bener cinta produk Indonesia deh!

*UPDATE*
Gue ada review yang nomor 01 juga beserta hand swatch dan lip swatch 03 yang lebih jelas lagi di postingan yang ini --> *click here*

Comments

  1. Wah ini belinya di mana? Kalo di bandung di toko apa kah? Warnanya kok cakep ๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli di griya pahlawan, di counter sariayu nya.. iya kaan cakep warnanya. aku sendiri ga nyangka bakal nemu lipstik lokal bagus begini hehe

      Delete
  2. Warnanya cakepp! aku lagi penasaran sama lipstik purbasari dah nyoba belum sis?

    salam kenal ya,

    http://liveitcolorfully.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ayu, salam kenal juga ya :)
      aku belum nyoba lipstik purbasari, waktu itu udah mau beli tapi karna nggak ada tester aku gajadi beli. takut salah pilih warna hehe

      Delete
  3. lipstik matte mirabella ini paling favorit di kakak dn ibuk ku soalnya warnanya cakep cakep,aku sih pgn cobain ni lipen tp bibirku kering bgt, rada gk bagus keliatannya diaku. salam kenal ya :-D

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Ada yg tau lipstik purbasari matte di bandung dmna??saya cari2 engga ada,jdi nya beli lipstik wardah matte tp hasil nya engga matte bgt malah berkilau,nama nya aja matte -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minggu kemarin aku liat ada di guardian TSM tapi shade nya nggak komplit, mungkin udah ludes duluan :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Budget Friendly Make Up Brush Set

Eyeshadow Lokal Kualitas Interlokal?