Eyeshadow Lokal Kualitas Interlokal?




Hayooo apakah judul postingan gue kali ini mengingatkan kalian pada sesuatu? Tapi barangkali ada di antara kalian yang nggak tahu, judul di atas merupakan istilah yang digunakan dalam dunia per-teleponan, khususnya WARTEL (Warung Telekomunikasi). Ya istilahnya mungkin rada nggak nyambung kali ya sama eyeshadow, intinya gue cuma mau menyatakan kalo eyeshadow lokal ini kualitasnya nggak kalah bagus sama eyeshadow merk luar yang sudah gue coba sebelumnya.




Eyeshadow yang mau gue bahas adalah Inez Contour Plus Eyeshadow Collection. Gue sebelumnya belum pernah nyoba produk dari Inez, soalnya nggak pernah nemu konternya, ini yang gue pake juga punya nyokap, dan nyokap sendiri udah lupa beli nya dimana. Mungkin kalo kalian suka nonton tutorial youtubers-youtubers lokal kayak Mbak Suhay Salim sama Tasya Sayeed, kalian pasti juga udah liat eyeshadow ini disebut di video mereka sebagai salah satu produk lokal yang T.O.P B.G.T. 




Packaging
Packaging-nya menurut gue sih biasa-biasa aja, nggak bagus-bagus amat tapi nggak jelek juga. Seems to be quite sturdy, belum pernah jatuh sih, tapi gue nggak mau ambil resiko tes terjun bebas juga lah ya haha. With close-up lid system, nutupnya sampe bunyi *ctek* buat mastiin kalo eyeshadow-nya bener-bener tertutup rapat, kalo nggak, ya resiko kebuka di dalam tas terus eyeshadow-nya ke senggol sama barang lain terus buyar kemana-mana (amit-amit kan?). Di dalamnya ada kaca yang lumayan gede, nggak kayak brand lain yang kaca-nya cuma seiprit (contoh: ELF Eyebrow Kit) yang bikin mata sakit kalo kelamaan dipake buat ngaca sambil ngisi alis atau aplikasi eyeshadow. Dan ada dual ended sponge yang kualitasnya standar, nggak bisa diharapkan untuk nge-blend eyeshadow dengan baik, tapi lumayan lah buat dipake kalo lagi darurat.


Tekstur & Pigmentasi
Ini dia nih yang bikin eyeshadow ini pantes buat di acungi jempol. Tekstur dari Inez Contour Plus Eyeshadow ini halus bangeeet. Smooth, buttery, and if you swatch it by yourself like I did, you'll gasp when you see how pigmented these are in one swipe, without base/primer. Terdiri dari 4 warna, dimana 3 di antaranya shimmery (copper, gold, and cream), dan satu coklat tua matte. Warna yang matte ini sedikit powdery dan pigmentasinya nggak se-intens yang shimmer, tapi bisa di build up kok. Fall out nya juga lumayan, jadi kalo pake eyeshadow ini disaranin duluin ngerjain mata dulu, biar shimmer nya nggak berjatuhan di sekitar kelopak mata sama pipi, atau pake pelindung kayak eyeshadow guard gitu.




Oh iya, kalo di liat dari namanya yang ada embel-embel Contour, mungkin maksudnya eyeshadow ini bisa dipake untuk mengkontur kelopak mata supaya lebih berdimensi, tapi buat kalian yang warna kulitnya medium to dark, a bit tanned, alias sawo matang, eyeshadow matte yang warna coklatnya juga bisa dipake untuk kontur pipi sama hidung juga loh, biar keliatan lebih tirus gitu deh. Warna shimmery cream nya juga bisa dipake untuk highlight di tulang hidung, alis, sama pipi juga loh. Untuk Contour Plus Eyeshadow shade Venice ini emang pilihan warnanya masih tergolong netral, tapi buat kalian yang lebih suka warna berani, Inez juga ada pilihan shade lainnya kok yang bisa kalian cek di website Inez.


Longevity
Untuk ketahanannya di kelopak mata gue yang rada-rada berminyak ini, selama gue pake eyeshadow base/primer dia bisa tahan seharian, tanpa creasing. Tapi kalo udah kena wudhu ya sudah pasti lah luntur. Kalo warna krimnya gue pake untuk highlight di pipi juga lebih cepat hilang kalo muka gue udah mulai muncul minyak-minyaknya.


Kalo biasanya eyeshadow lokal yang murah meriah banyak yang powdery, chalky, not pigmentedInez Color Contour Plus Eyeshadow ini sih udah jauh lebih bagus kualitasnya. Kalo mau di bandingin sama merk luar, kualitasnya sebanding lah sama MUA Heaven & Earth Palette gue. Berdasarkan website Inez, harga eyeshadow ini cuma 42ribu doang. Murah banget kan?! Walaupun beli 3 shade sekaligus, harganya masih lebih murah daripada palet MUA gue. Buat kalian yang sama seperti gue kesusahan nemuin konter Inez di mall-mall terdekat, produk Inez juga bisa di beli via online di websitenya langsung kok, jadi nggak usah bingung. Nah, apa kalian tertarik sama Inez Color Contour Plus Eyeshadow ini? Atau kalian udah jatuh hati sama eyeshadow lokal lainnya? Lemme know in the comment below :) 

Comments

  1. Have never heard of this brand before but the eyeshadow colours are beautiful. x

    Renata | Speaking Beauty UK

    ReplyDelete
    Replies
    1. It's one of Indonesian local brands, I'm not sure if it's available in other countries. I agree the colours are beautiful!

      Delete
  2. I haven't heard of this brand but the colors are quite lovely. They're very pigmented. :]

    // ▲ itsCarmen.com ▲

    ReplyDelete
    Replies
    1. I haven't found this brand in my local stores/malls either even though I live in Indonesia. Yes the quality and pigmentation are so good!

      Delete
  3. Sounds like a really great product and these shades are absolutely beautiful. Will really need to pick this product up next time I am out shopping for makeup.

    Rae | Love from Berlin

    ReplyDelete
    Replies
    1. I hope you can find it, but if you can't, you can buy it from the website and hopefully they'll do international shipping :) Thanks for stopping by Rae!

      Delete
  4. the colors are beautiful
    love them

    http://villemo20.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. The colours and the quality is over the top for a drugstore product :)

      Delete
  5. Banyak banget akhir-akhir ini yang ngomongin eyeshadow ini.
    Semuanya pada bilang pigmented bangeeet, aku susah banget nemu brand inez, fanbo disini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli online langsung k websitenya aja indira :) aku juga ga pernah nemu produk inez dimana-mana. kalo fanbo sih masih nemu di hypermart deket rumah, itupun stoknya sedikit terus

      Delete
  6. Ah aku galau deh mau ambil ini atau mineral botanica, secara harganya juga mirip2 lah. Temen2 aku pro ke inez gitu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku justru belum banyak liat review eyeshadow mica mbak, ini aku juga baru mau nyicip face mist sama loose foundation nya. udah beli inez aja mbaak soalnya udah terjamin, vlogger2 di YouTube juga banyak yg pake kan :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW: ELF Contouring Blush & Bronzing Powder (St. Lucia)

Lipstik Matte Lokal #2 (Beware, It's A Long Post)