How To: Look Glowing Without Being Too Dewy

clockwise : Tony Moly Shimmer Lover Cube #05 Gold, MUA Heaven & Earth Palette,
Wardah Wondershine Lip Gloss Creamy Brown.
Assalamu'alaikum! Marhaban ya Ramadhan.. Alhamdulillah udah masuk bulan puasa lagi. Selamat berpuasa ya buat kalian semua yang menjalankan, semoga puasanya berkah, dan di lancarkan sampe lebaran nanti. Amiiin!


Sebelumnya, gue mau survey dulu nih. Apa kalian termasuk pecinta hasil akhir yang matte atau dewy/glowy? Gue pribadi nggak begitu suka kalo muka gue keliatan dead matte, tapi nggak begitu suka kalo keliatan terlalu dewy juga karena muka gue cenderung berminyak. Gue mau muka gue ya masih keliatan kayak muka gue sendiri, nggak kayak pake dempul, atau kayak ladang minyak. Bisa di bilang gue lebih suka satin finish. Hasil akhir dandanan kalian juga tergantung dari produk yang kalian pake. Mau keliatan matte dan nggak berminyak, ya pake primer/foundation/powder yang jenisnya matte dan punya oil control yang oke. Begitu juga kalo kalian mau hasil akhir yang dewy, kalian pilihnya produk yang bersifat luminous. Untuk kalian yang lebih suka satin finish kayak gue, kalian bisa pake primer/foundation dengan hasil akhir satin, mau pake bedak lagi atau nggak tergantung sama jenis kulit atau preference kalian masing-masing aja. 

Tapi kadang gue masih ngerasa ada yang kurang, sesuatu yg bikin kulit gue keliatan lebih bersinar, kayak Jennifer Lopez gitu. Nah supaya bisa dapet J-lo's glow tanpa harus bikin muka gue keliatan terlalu kinclong, atau kesannya lagi keringetan atau malah berminyak, gue suka pake shimmery powder, highlighter, illuminator, or whatever you want to call it lah pada bagian muka yang paling menonjol (a.k.a the highest point of my face), seperti tulang pipi, tulang hidung, dan bagian atas bibir (cupid's bow). Jadi kalo muka gue kena cahaya, apalagi pas nengok, muka gue bakal keliatan bercahaya gimanaaa gitu.




Highlighter yang gue punya adalah Tony Moly Shimmer Lover Cube #05 Gold. Jujur nih ya, sebenarnya gue nggak begitu suka warna emas, tapi gue nemu Shimmer Cube ini di bagian sale nya store Tony Moly, dan cuma gold aja yang tersisa. Tapi karena warna dan packagingnya mirip sama shimmer brick nya Bobbi Brown, di tambah lagi diskon juga cuma jadi 80ribu-an (gue lupa harga aslinya), akhirnya gue putuskan untuk beli ini. 


Shimmer cube #05 Gold ini di dominasi sama warna emas, walaupun ada warna champagne dan bronze nya juga, dan kalau dicampur semua warnanya, masih menghasilkan warna ke-emasan juga. Kalian bisa pake ini tipis-tipis atau tebel juga nggak masalah tergantung kalian maunya subtle glow atau intense glow yang bener-bener bikin muka keliatan kinclong. Menurut gue shimmer cube  gold ini cocok untuk cewe-cewe Indonesia yang warna kulitnya beragam mulai dari putih, kuning langsat, sampai sawo matang. Soalnya gue pernah denger Ivan Gunawan komentarin dandanan salah satu kontestan Dangdut Academy yang warna kulitnya agak gelap, tapi sama MUA-nya di kasih highlight warna silver, dan Om Igun bilang kalo kulitnya sawo matang, harusnya pake shimmer yang warna gold (sambil nyapuin shimmer berwarna gold ke muka kontestannya pake kuas Bobbi Brown). Gue sendiri yang kulitnya tergolong kuning langsat juga ngerasa warna gold atau champagne terlihat lebih natural di kulit gue (berarti bener kata Om Igun).


Tony Moly Shimmer Lover Cube #05 Swatches


Kalian nggak punya shimmer powder atau highlighter? Nggak usah khawatir, kalian juga bisa pake produk yang udah kalian punya seperti shimmery eyeshadow, atau lip gloss yang warnanya agak pucat dan ada shimmer-nya sebagai pengganti highlighter. Kalian tinggal ambil sedikit aja warna eyeshadow yang mau kalian pake untuk highlight, trus kalian oles deh ke tulang pipi dan tulang hidung kamu. Kalau kalian mau pake lip gloss, pake nya juga cukup sedikit aja, trus jangan lupa kalian ratain pake jari, supaya lip gloss nya nggak gumpal di kulit kalian. Gue saranin juga kalian untuk pake lip gloss nya yang nggak lengket (non-sticky) ya.


kiri - kanan = Tony Moly Shimmer Lover Cube #05 all shades blended together,
MUA Heaven & Earth's Aurora, Wardah Wondershine Lipgloss Creamy Brown


Hasil akhirnya eyeshadow sama highlighter nggak beda jauh, dua-duanya sama-sama bisa di atur mau subtle atau intens tergantung selera kalian aja. Tapi kalo pake lip gloss hasilnya bakan lebih intens, bikin muka keliatan basah kayak habis di kasih air, kayak J-Lo sama Iggy Azalea di video clip Booty (maaf kalo referensinya kurang bagus hehe). Buat kalian yang berpori-pori besar, nggak perlu minder untuk pake highlighter, gue sendiri juga pori-pori di sekitar pipi cukup besar, tapi selama kalian pake highlighter yang shimmer-nya halus, bukan glitter, pori-pori kalian nggak akan keliatan lebay kok. Justru malah ketutupi karena orang-orang pasti bakal lebih fokus sama kulit kalian yang keliatan bercahaya.

Karena gue budget-nya terbatas, maka dari itu gue berusaha untuk manfaatin apa yang gue punya se-maksimal mungkin, make the most out of it. Selain biar barang yang gue beli nggak mubazir, gue juga bisa lebih mengontrol untuk nggak ngeborong semua yang ada di wishlist gue. Kadang blush gue pake untuk eyeshadow, lipstick gue jadiin cream blush, maskara buat pengganti gel eyeliner, eyeshadow sama brow powder buat contour, shimmer cube juga kadang gue pake untuk eyeshadow. Dan gue harap post gue kali ini juga bermanfaat dan bisa menginspirasi kalian semua untuk lebih memanfaatkan apa yang sudah kalian punya, di bandingkan harus beli yang baru lagi. Maaf ya kalo postingan ini rada panjang, gue juga nggak nyadar kalo udah nyerocos tujuh paragraf. Tapi gue bosen kalo bikin review melulu, jadi gue post yang lain deh. Sampe ketemu di post selanjutnya :)

Comments

  1. Thanks for your sweet comment, honey! xoxo

    ReplyDelete
  2. Nice blog as well, though. Good luck with the Ramadan! xo

    ReplyDelete
  3. Love Mua eye pallets always pretty colours! x http://coffeeatmidnight13.blogspot.co.uk/

    ReplyDelete
    Replies
    1. it is my only palette from MUA, but I love this one, and yes it looks so pretty! maybe next time I'll buy another palette from MUA again :)

      Delete
  4. Tony moly nya pigmented banget!
    Aku belum pernah nyobain eyeshadow nya MUA.
    Wkwkwkk iya kalau ngikutin wishlist mah gak pernah selesai ya, beli aja terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa pigmented banget, padahal itu swatch nya cuma di colek dikit doang. kayaknya bertahun2 juga bakal awet deh ga habis2 (padahal pengen nyoba yg lain).
      ini satu2nya eyeshadow MUA yg aku punya, dan pigmented bgt juga.
      iyaa kalo udh kalap belanja kadang yg ga ada di wishlist pun akhirnya di beli juga :(

      Delete
  5. I quite like the satin finish on my face too! My face also gets pretty oily, but sometimes when I'm feeling fancy, I'll apply a highlighter anyways and blot throughout the day. But seriously, I try not to buy highlighters BECAUSE THEY'RE HUGE--I often try to use the lighter shades in eyeshadow palettes to highlight my face because realistically, they're easier to finish compared to full sized highlighter products!

    ReplyDelete
    Replies
    1. I know! why do they even make highlighters in a big size when we're only gonna need a few swipes? I think my highlighters will be expired already before I got to used them all up. That's why I'm not planning on buying any more highlighters though they're so pretty and makes me keep staring at my own cheeks admiring how glowy it looks (this reminds me of your blush addict post) !

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW: ELF Contouring Blush & Bronzing Powder (St. Lucia)

Lipstik Matte Lokal #2 (Beware, It's A Long Post)