REVIEW : Silky Girl Long-Wearing Lip Liner Nude & Mauve




Assalamu'alaikum! Review pertama gue... Sebenarnya banyak banget yang mau gue review. Tapi berhubung gue paling suka sama lipstik dan sejenisnya, dan salah satu dari lip liner yang mau gue review ini baru aja gue beli kemaren, jadi nggak sabar deh buat review ini duluan.

Lip Liner merupakan salah satu produk yang paling gue incar sejak gue seneng main make up. Kenapa? Soalnya warna bibir asli gue ini nggak rata, belang-belang gitu deh. Gue suka sebel kalo pake lipstik yang warnanya sheer atau yang pigmentasinya nggak terlalu mantep, warna lipstiknya jadi nggak keliatan banget. Makanya gue pengen banget punya lip liner buat nutupin kekurangan dari bibir gue ini, syukur-syukur kalo bisa bikin lipstik yang gue pake di atasnya jadi lebih awet. Kayak punya Silky Girl ini misalnya.

Di Indonesia ini masih agak susah ya buat cari lip liner, apalagi yang harganya terjangkau. Apa karena di Indonesia lip liner nggak se-happening di luar negeri? (Thanks to Kylie Jenner and her huge lips yang bikin gue iri tapi kadang bikin pengen nampol juga). Dan waktu gue liat post mbak Nindy dari Silver Treasure tentang Silky Girl Long-Wearing Lip Liner ini, gue langsung masukin ini barang ke wishlist gue.




Gue punya dua warna, yaitu Nude sama Mauve, dari 4 warna yang di keluarin sama Silky Girl. Gue beli nya nggak barengan, jadi jangan kaget kalo harganya beda. Nude gue beli tahun lalu, waktu harganya masih 28 ribuan. Sedangkan Mauve gue beli kemaren, harganya udah naik jadi 35 ribu cuma alhamdulillah rejeki gue nemu nya pas lagi diskon 50%, jadi gue cuma bayar 17 ribu doang deh. Pas kemaren gue ke Matahari Departement Store gue liat Silky Girl juga lagi ada promo Buy 1 Get 1, cuma sayang lip linernya cuma tinggal yang warna Maroon doang. Mari kita lihat swatchnya!


Kiri - Kanan = Mauve, Nude


Sesuai sama nomor serinya yaitu 01, Nude adalah warna yang paling pucat di koleksi lip liner dari Silky Girl ini. Warnanya pink agak kecoklatan, kayak dusty rose dan nggak keliatan pucat sama sekali di gue, pokoknya pas. Kalo yang Mauve, si nomor 02 ini warnanya satu tingkat lebih cerah dari Nude, dan warna pink nya lebih dominan dan sediiikit ke-unguan tapi masih soft, sesuai sama namanya Mauve yang emang biasanya pink-pink cantik gimanaaa gitu.


Silky Girl Long Wearing Lip Liner 01 Nude


Silky Girl Long Wearing Lip Liner 02 Mauve

Cantik-cantik kan warnanya? Kalo kalian suka sama warna-warna pinkish nude kayak gue, pasti bakal suka warna lip liner ini juga. Soal pigmentasi, kalian bisa liat sendiri kalo warnanya bener-bener berhasil nutupin warna asli bibir gue yang belang. Masalah nyaman atau nggaknya lip liner ini, please don't judge by the look of my chapped lips. Gue nggak sempet exfoliate dulu sebelumnya karena gue udah penasaran banget buat nyobain yang warna Mauve. Lip liner ini teksturnya agak kering tapi bukan kering seret yang bikin risih, maklum lah namanya juga lip liner yang fungsinya untuk membuat lipstik kita jadi lebih nempel, tahan lama, nggak bleber kemana-mana. Dia bener-bener nyaman untuk dipake apalagi kalo kalian pake lip balm dulu sebelumnya. Lip balm juga membantu aplikasi lip liner nya jadi lebih mulus. 

Untuk claim long-wearing nya, lip liner ini cukup awet dan transfer-proof!. Kalo lo pake lip liner ini sendiri sebagai pengganti lipstik matte sih, selama cuma minum doang paling cuma pudar sedikit, kalo udah makan berat ilangnya sedikit aja bagian tengah bibir. Lain lagi ceritanya kalo misalnya lo pake lip liner ini sebagai base dari lipstik lo. Soalnya gue pernah pake lip gloss di atas lip liner yang Nude ke kondangan, dan hasilnya? setelah gue makan sate, es krim, cake, minum jus bermacem-macem, warnanya masih tetep cantik, dan lip gloss nya masih nempel. Keren kaaan? Padahal kalian tau sendiri kan kalo lip gloss biasanya nggak awet, walaupun cuma dipake minum doang pasti langsung bablas deh.

Secara keseluruhan, gue suka banget dan bener-bener rekomendasiin lip liner ini. Gue pasti bakal beli warna yang lain yaitu Rose (bright pink) dan Maroon (brownish red). Gue harap sih ke depannya Silky Girl bakal keluarin warna lain, dan nggak naikin harganya lagi (amiiiin!).

Comments

  1. Bagus banget warnanya yang mauve, fix masukin ke wishlist karena ga punya lip liner :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah justru gue lip liner yg lumayan banyak, walaupun ga pake lipstik tiap hari juga.. kalo aj lip liner harganya cuma 10rb-20rb pasti kotak pensil gue penuh sm lip liner hehe

      Delete
  2. kebetulan emang lagi cari lip liner yg nude

    follow ya sissy.. www.misschie.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW: ELF Contouring Blush & Bronzing Powder (St. Lucia)

Lipstik Matte Lokal #2 (Beware, It's A Long Post)